» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Gelar Patroli Dialogis

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Gelar Patroli Dialogis

Penulis By on Kamis, 21 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabibkamtibmas Desa Empodis Polsek Bonti Bripka Bayu Hamzah, SH melaksanakan sambang dan patroli dilogis dengan mengunjungi warga di Desa Binaannya.

Sambang desa dan patroli dialogis sebagai salah satu upaya prepentif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bonti seperti yang di lakukan Bripka Bayu Hamzah dengan menyambangi warga binaan.

Kapolsek Bonti Iptu Halasan Manurung mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat talisilahturahmi dengan cara berdialogis dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang di sambangi.

“Dengan rutin kunjungi warga dan berdialog secara tidak langusng hungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas kemanan dalam menciptakan situasi kamtibmas di desa,” ucapnya.

Selain itu Bripka Bayu Hamzah memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainnya.

Kapolsek berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjga ke amanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bonti khususnya di desa binaannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya