» » » Jelang Puncak Natal, Wakaporles Sanggau Cek Pengamanan di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Jelang Puncak Natal, Wakaporles Sanggau Cek Pengamanan di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Penulis By on Senin, 25 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang SH, S.I.K didampingi Pasi Log Kodim 1204/ Sanggau, Kasat Pol PP dan BPBD Sanggau serta PJU Polres sanggau melaksanakan pengecekan pengamanan di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau jelang Perayaan Natal 2023.

Disela-sela kegiatan pengecekan, Wakapolres Sanggau menyampaikan pesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kedatangan kami, untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar, Kabupaten Sanggau sudah sangat kental dengan kerukunan umat beragamanya, kita support saudara-saudara kita yang merayakan natal,” ujarnya.

Menurut Kompol Yafet, kegiatan pengamanan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dengan mengerahkan personel yang disebar di seluruh gereja dan titik rawan kepadatan arus kendaraan. Karena untuk perayaan Natal tahun 2023, juga bertepatan dengan libur akhir tahun.


Selain itu, karena bertepatan dengan jelang Pemilu 2024, pihaknya juga mengerahkan personel Polisi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah di Kabupaten Sanggau.

Selain mengerahkan personel untuk menjaga kondusifitas keamanan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah sarana prasarana armada dan berkoordinasi dengan jajaran samping lainnya.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman, semua unsur saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi yang merayakannya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya