» » » Kapolsek Kembayan Pimpin Apel Gabungan dan Pengecekan / Sterilisasi Gereja dalam rangka pengamanan Malam Natal dan Hari Natal Tahun 2023

Kapolsek Kembayan Pimpin Apel Gabungan dan Pengecekan / Sterilisasi Gereja dalam rangka pengamanan Malam Natal dan Hari Natal Tahun 2023

Penulis By on Minggu, 24 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolsek Kembayan dilaksanakan apel gabungan dan Pengecekan / sterilisasi gereja dalam rangka pengamanan Malam Natal dan Hari Natal Tahun 2023.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, S.H dan dihadiri oleh Kasi Trantib Kantor Camat Kembayan Nur Eko Widodo, SP, Danramil Kembayan Kapten Inf Demianus serta diikuti oleh peserta terdiri dari anggota Polsek Kembayan, anggota Koramil Kembayan, TBBR Kecamatan Kembayan, Pemuda Pancasila Kembayan.

Dalam arahannya, Kapolsek Kembayan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel.

“Tujuan pelaksanaan apel yaitu menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam pelaksanaan pengamanan seluruh rangkaian Misa, ibadah, dan perayaan pada Hari Raya Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 demi pemeliharaan situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif sekaligus memperkuat sinergitas antar instansi dan ormas di Kecamatan Kembayan,” ungkap Kapolsek.


Dalam pelaksanaan Apel tersebut juga, Kapolsek menyampaikan tentang sasaran gereja prioritas pengamanan malam Natal dan Hari Natal Tahun 2023.

Selanjutnya Kapolsek Kembayan bersama Forkopimca Kembayan beserta Tim Pengamanan gabungan Polsek Kembayan, Koramil Kembayan, Pemuda Pancasila dan TBBR Kembayan melaksanakan pengecekan / sterilisasi di Gereja Katolik St Yohanes Pemandi Kembayan dan Gereja Persekutuan Perkabaran Injil (Gappin) Tanap Kecamatan Kembayan.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan apel gabungan dan pengecekan / sterilisasi di Gereja Prioritas pengamanan tersebut bertujuan memberikan rasa aman selama Perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 sekaligus mempererat sinergitas antar instansi dan ormas di Kecamatan Kembayan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya