» » » Sampaikan Pesan Pemilu Damai, Aipda Marional Gultom Sambangi Warganya

Sampaikan Pesan Pemilu Damai, Aipda Marional Gultom Sambangi Warganya

Penulis By on Sabtu, 09 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Sebongkuh Polsek Kembayan Aipda marinal Gultom melakukan kunjungan ke Desa Binaannya. Dalam kunjungan tersebut, dirinya menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya pemilu damai.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Marional Gultom menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.

Dirinya mengingatkan kepada warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa kampanye pemilu maupun pada saat pemungutan suara. Ia menekankan bahwa pemilu adalah momen penting dalam proses demokrasi negara dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih wakilnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga suasana yang kondusif selama masa kampanye dan pada saat pemungutan suara. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar Aipda Marional Gultom.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” tambahnya.

Warga memberikan apresiasi atas kunjungan dan pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebongkuh. Mereka menyatakan komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa pemilu.

Pesan damai yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan diharapkan dapat menjadi pemantik semangat bagi masyarakat untuk menjaga kedamaian dan menghindari konflik selama proses pemilu berlangsung.

Dengan adanya komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kecamatan Kembayan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya