» » » Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Perayaan Natal Tahun 2023

Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Perayaan Natal Tahun 2023

Penulis By on Senin, 25 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Baseman Polres Sanggau dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Perayaan Natal Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Sanggau.

Apel Kesiapsiagaan Pengamanan dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, dihadiri Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.AP, PJU Polres Sanggau, Pasi Log Kodim 1204/ Sanggau Kapten Inf. A. A Siregar, Dinkes Kabupaten Sanggau, Kasat Pol PP, BPBD Kabupaten Sanggau, Pleton PM Kabupaten Sanggau, Kodim 1204/Sgu, Brimob Polres Sanggau, Polres Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau dan Dishub Kabupaten Sanggau.

Dalam arahannya Wakapolres Sanggau menyampaikan Ucapan syukur dan ucapan terimakasih atas kehadiran Personil Pengamanan.

“Dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung yakni hujan, tidak mengurangi rasa semangat para Personil untuk melaksanakan kegiatan pengamanan hari ini,” ucapnya.

Kompol Yafet mengatakan hari ini kita melaksanakan tugas yang mulya yaitu pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Geraja Wilayah Kabupaten Sanggau.

“Adapun Gereja prioritas yang dilakukan pengamanan sebanyak 80 Gereja di wilayah Kabupaten Sanggau,” katanya.


Dirinya meminta laksanakan tugas dengan semangat sehingga masyarakat khususnya Umat Kristiani dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Lakukan koordinasi bersama pihak pengurus Gereja dan pemimpin Umat baik Pendeta maupun Pastor. Buat Group WA pengamanan Gereja,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian arahan dari Kabagops Polres Sanggau terkait teknis pola pengamanan.

Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal dan Perayaan Natal Tahun 2023 dilaksanakan serentak oleh Polsek Jajaran Polres Sanggau. Setelah dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan di lanjutkan dengan kegiatan Pengecekan Pos Pam Pelayanan Terpadu Pujasera dan Pengecekan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau.

Apel Persiapan Pengamanan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personil dan kelengkapan pendukung serta menyamakan pola tindak dalam Pengamanan Ibadah Misa Dalam Perayaan Natal Tahun 2023 di Wilkum Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya