» » » Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Beduai

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Beduai

Penulis By on Selasa, 23 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Pertemuan Polsek Beduai Dusun Muara Beduai Desa Kasromego Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Polres Sanggau bersama Forkopimda, Tomas, Todat, Toga, Toda, Ormas dan Parpol Dalam Rangka Pemilu Damai 2024.

Kegiatan Doa Lintas Agama dihadiri oleh Camat Beduai diwakili oleh Kasi Trantib Sdr. Nurdin, S. ST, Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono, Danramil Beduai Serma Cahaya Sihombing, Ketua PPK Kecamatan Beduai diwakili Staf Pendukung Sdr. Muhammad Fahri Rusnandi, Ketua Panwaslu Kecamatan Beduai Sdr. Indra Budiagato, S. Sos, Ketua DAD Kecamatan Beduai Sdr. Ys. Sudarso, S. Hut, Ketua FKUB Kecamatan Beduai Sdr. Antonius, M. Th, Kades se Kecamatan Beduai/yang mewakili, Temenggung Golik III Sdr. Kalitus Pino, Ketua PPS se Kecamatan Beduai/yang Mewakili, PKD se Kecamatan Beduai, Ketua Parpol se Kecamatan Beduai, Tokoh Agama Islam Sdr. H. Wadino, Tokoh Agama Katholik Pastor Paroki Salib Suci Beduai Sdr. Agustinus Orang Ritan. CP, Tokoh Agama Protestan Sdri. CF. Alun serta Personil Polsek Beduai.

Dalam kesempatan tersebut Camat Beduai diwakili Kasi Trantib Beduai mengatakan lewat giat Doa Bersama Lintas Agama ini kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan kita keselamatan dan kelancaran dalam menghadapai Pemilu 2024.

“Kita harus waspada terhadap kerawanan-kerawanan dalam Pemilu 2024 dan di wilayah Kecamatan Beduai kerwananannya adalah Banjir,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Beduai dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Situasi politik semakin memanas mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan Pemilu Damai.

“Doa Bersama Lintas Agama diadakan serentak di wilayah Polsek jajaran Polres Sanggau,” katanya.


Kapolsek meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk ikut serta menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. “Mari kita wujudkan Pemilu Damai di Kecamatan Beduai,” ajaknya.

“Saya berharap dengan Doa Bersama Lintas Agama, kita memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapai Tahapan-Tahapan Pemilu 2024,” terangnya.

Iptu Mujiyono mengatakan bahwa Hari ini Polsek Jajaran Polres Sanggau serentak mengadakan Doa Bersama Lintas Agama untuk mendoakan kita bersama agar diberikan keselamatan dan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Polri adalah garda terdepan dalam pengamanan Pemilu 2024 dan khususnya menjaga kamtibmas secara umum,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama secara Agama Islam, Agama Katholik dan Agama Protestan serta Pernyataan Sikap Deklarasi Damai oleh seluruh perserta yang hadir.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya