» » » Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK Batang Tarang

Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK Batang Tarang

Penulis By on Selasa, 20 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman GedungPPK Kecamatan Batang Tarang dilaksanakan Apel Kesiapan pengamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Padal Zona 3 AKP Priyono serta dihadiri Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr.K, MH, Wakapolsek Batang Tarang, Pamatwil Polres Sanggau, Personil BKO Polres Sanggau dan Personil Polsek Batang Tarang.

Dalam arahannya Padal Zona 3 meminta kepada Kapolsek agar memploting Personil pengamanan di titik yang dianggap rawan.

“Personel yang bertugas di pintu masuk utama agar melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan para pihak yang akan masuk ruang pleno dan pastikan tidak ada yang membawa senpi, sajam, miras dan barang berbahaya lainya,” pesannya.

“Kerjasama yang baik dengan PPK untuk menyeleksi pihak-pihak yang diundang, sehingga ruang pleno benar-benar steril dari pihak yang tidak berkepentingan,” tambahnya.


AKP Priyono juga menyampaikan agar dalam melakukan pengaman, pemeriksaan badan dan barang bawaan dilakukan secara humanis dan santun.

“Pasang mata dan telinga untuk mengetahui secara dini Informasi yang dimungkinkan dapat menjadi potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalanya pleno, dan laporkan secara berjenjang secara cepat. Setiap kejadian yang mengarah pada potensi kerawan agar di dokumentasikan dengan baik sebagai baket awal untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan agar selama pelaksanaan pengamanan pleno Personil berkonsentrasi penuh pada obyek pengamanan, tidak ada personel yang main HP kecuali untuk kepentingan dinas yang berkaitan dengan proses pengamanan.

“Koordinasi yang baik dengan pihak PPK, Panwascam, TNI, Camat dan pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan,” tukasnya.

Sesuai jadwal bahwa hari ini akan dilaksanakan pembukaan rapat pleno dilanjutkan dg rekapitulasi perolehan suara untuk 3 PPS, yaitu PPS Temiang Mali 6 TPS, PPS Cowet 6 TPS dan PPS Mak Kawing 8 TPS dengan jumlah Total sebanyak 20 TPS.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya