» » » Kapolres Sanggau bersama Forkopimda dan Pamatwil Polda Kalbar Pantau Langsung Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

Kapolres Sanggau bersama Forkopimda dan Pamatwil Polda Kalbar Pantau Langsung Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

Penulis By on Rabu, 14 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau beserta Forkopimda Kabupaten Sanggau meninjau langsung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Sanggau.

Nampak Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Kadidkum Polda Kalbar Kombes I Made Ary Pradana, S.I.K, MH Selaku Pamatwil Kabupaten Sanggau, Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, Kajari Sanggau Dr. Antin Rudiyanto, SH, MH, Dandim 1204/SanggauLetkol Inf Putra Andika Trihatmok, Bawaslu Sanggau, KPU Sanggau. Den Pom XII/1-2 Sanggau Kapten (CPM) Santoso, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K PJU Polres Sanggau dan Kepala OPD Pemkab Sanggau.

Kapolres Sanggau mengatakan dari pengamatan langsung di sejumlah TPS yang dikunjungi, secara umum proses pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan kondusif. Dan para petugas pengamanan di lokasi telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dari hasil pantauan kami secara langsung dilaoangan terkait Pemilu 2024 ini di Kabupaten Sanggau semua proses pemungutan suara berjalan lancar. Tidak ada kendala. Animo masyarakat juga cukup tinggi, mereka datang sejak pagi dan mengantri dengan tertib. Hal ini tentu berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari Masyarakat,” ungkapnya.

AKBP Suparno berharap situasi selama proses pemungutan suara hingga penghitungan nanti tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian apapun hasil dari Pemilu hari ini.


“Untuk pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Sanggau mengoptimalkan seluruh pasukan yang dimiliki. Perkuatan yang diterjunkan mencapai 460 personel dan di dukung oleh TNI dan dinas terkait,” ucapnya.

Dirinya menerangkan, pihaknya dari Polres Sanggau beserta rombongan Forkopimda melakukan pengecekan di beberapa TPS di Kota Sanggau.

Kegiatan ini dalam rangka Cipta Kondisi pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau.

“Kami beserta rombongan Forkompimda dan Pamatwil Polda Kalbar melaksanakan Pengecekan Di TPS 12 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, TPS 01 Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas, TPS 07 Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas,” TPS 04 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, TPS 01 Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas, TPS 30 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, TPS 17 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,” katanya.

“Selama kegiatan pengecekan di TPS berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tukas AKBP Suparno.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya