» » » Kapolres Sanggau Tinjau Kesiapan Personil Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Bonti

Kapolres Sanggau Tinjau Kesiapan Personil Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Bonti

Penulis By on Sabtu, 17 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Lawang Kuari yang berlokasi di Dusun Bonti Selatan Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan rapat pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Bonti.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K serta didampingi Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra, S.T.K, S.I.K, Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH, Kasikum Polres Sanggau AKP Efendy, SH dan Kasi Propam Polres Sanggau Itup Rukmana.

Rombongan Kapolres Sanggau disambut oleh Camat Bonti Dominikus, S. Sos, M.A.P, Kapolsek Bonti AKP Halasan Manurung beserta Anggota, Pamatwil Kecamatan Bonti Iptu Sugianto dan Iptu Keken Sukendar, Danramil Bonti Pelda Rusdiantono beserta anggota, Sekcam Bonti Daniel, Kepala Puskesmas Bonti Matheus Rinja, S. Km beserta staf, Ketua PPK Bonti Anatolius Jamal beserta staf, dan Ketua Panwaslu Kecamatan Bonti Agus Arifin beserta staf.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Bonti, Kapolres Sanggau melakukan Pengecekan gudang logistik PPK Bonti, Pengecekan posko pelayanan kesehatan Pemilu 2024 Kecamatan Bonti, melaksanakan giat ramah-tamah bersama Forkompimcam Bonti, Ketua PPK Bonti, dan Ketua Panwaslu Kecamatan Bonti serta memberikan arahan kepada seluruh personil pengamanan Polres Sanggau, Polsek Bonti, dan Koramil Bonti.

Dalam arahannya, Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil pengamanan.


“Saya Perintah kepada seluruh personil agar melaksanakan pengamanan rapat pleno di gudang logistik dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab,” pesannya.

AKBP Suparno juga menjelaskan bahwa saat ini situasi bahwa sampai saat ini pemungutan suara di Kabupaten Sanggau telah berlangsung aman dan tertib serta menyampaikan tentang permasalahan-permasalahan terkait Pemilu 2024 yang terjadi di luar Kabupaten Sanggau.

“Terakhir, saya perintahkan kepada Anggota untuk penguatan deteksi demi mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” tukasnya.

Tujuan kegiatan kunjungan kerja Kapolres Sanggau di Kecamatan Bonti yaitu dalam rangka mengecek kesiapan dan memberikan motivasi kepada seluruh personil pengamanan BKO Polres Sanggau dan Polsek Bonti dalam mengamankan kegiatan rapat pleno yang akan dilaksanakan oleh PPK Bonti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya