» » » Kapolres Sanggau Tinjau Pengamanan Rapat Pleno di Kecamatan Mukok

Kapolres Sanggau Tinjau Pengamanan Rapat Pleno di Kecamatan Mukok

Penulis By on Selasa, 20 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K beserta rombongan tiba di Sekretariat PPK Kecamatan Mukok dalam rangka meninjau langsung proses Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat PPK Kecamatan Mukok.

Kedatangan Kapolres Sanggau berserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Mukok Iptu Sutono didampingi Danramil Mukok Pelda Dwi Haryanto, Ketua PPK Mukok Sdr. Ruslan, Komisioner Panwascam Mukok Sdr. Cuk Rohmat.

Kapolres Sanggau menjelaskan bahwa pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini 
dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Mukok berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.


“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, personel tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan Kotak serta Surat Suara.

“Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” imbuhnya.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya