» » » Kunjungan Kapolres Sanggau Ke Gedung Logistik PPK Kecamatan Entikong

Kunjungan Kapolres Sanggau Ke Gedung Logistik PPK Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 16 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melaksanakan kunjungan Ke Gedung Gedung Logistik PPK Kecamatan Entikong di Balai Ngudunk Kantor Camat Entikong.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan pengecekan situasi pasca pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Entikong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo Padal Dapil 4, Kapolsek Entikong AKP Sapja Pamatwil Kecamatan Entikong Iptu Suparman dan Iptu Arnold, Sekcam Entikong Kristian Yosef Sani, Ketua PPK Entikong Emilius Pianto serta Panwascam Entikong Marsianus Apra.

Dalam kesematan tersebut, Kapolres Sanggau melaksanakan pengecekan kondisi gudang logistik PPK Kecamatan Entikong tempat penyimpanan kotak suara pasca pemungutan suara untuk memastikan bahwa dalam kondisi aman dan lengkap.

AKBP Suparno juga menyampaikan arahan kepada Anggota mengenai kesiap Siagaan dalam pelaksanaan pengamanan gudang logistik PPK Kecamatan Entikong hingga pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK Entikong yang rencananya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 19 Pebruari 2024.

“Saya mengucapkan terimakasih bagi personil Pam TPS yang sudah melaksanakan pengamanan saat pemungutan suara di TPS,” ucapnya.


Dirinya meminta agar Gudang PPK Entikong yang berisi Kotak suara ini harus diamankan semaksimal mungkin sampai dengan rapat pleno dan digeser ke KPU Sanggau.

“Gudang yang berisi kotak suara ini harus steril tidak boleh sembarang orang masuk dan menyentuh kotak suara,” pesannya.

Kapolres Sanggau meminta agar dibuat ploting pengamanan di gudang PPK dan jangan sampai ditinggalkan kosong.

“Maping kerawanan-kerawanan yang ada sehingga dapat di antisipasi sedini mungkin termasuk perkembangan situasi diluar yang terjadi. Serta lakukan Koordinasi dan Kolaborasi dengan TNI, PPK maupun panwas serta pihak lain khususnya keamanan kotak suara di gudang PPK Entikong,” pungkasnya.

Terpisah Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa kegiatan Kapolres Sanggau di Kecamatan Entikong dalam rangka untuk mengecek gudang logistik pemilu 2024 yang berisi kotak dan surat suara hasil pemungutan suara di wilayah Kecamatan Entikong dalam keadaan aman.

“Selain itu Kapolres Sanggau juga menekankan untuk tetap dilakukan pengamanan ketat di gudang logistik tersebut sampai dilaksanakannya rapat pleno dan pergeseran logistik ke KPU Sanggau,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya