» » » Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Hari Ke-3 di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Hari Ke-3 di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

Penulis By on Kamis, 29 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau bersama Instansi Terkait melaksanakan pengamanan hari ke-3 Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sanggau.

Hari ini Polres Sanggau kembali menerjInstansi terkait unkan personilnya bersama untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengatakan bahwa pengamanan terus kita perketat, agar jalannya rapat pleno rekapitulasi berjalan aman, lancar dan tertib.

“Sebelum memasuki ruangan tempat berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi, Para peserta rapat melakukan registrasi terlebih dahulu, selanjutnya dilakukan Body cheking oleh petugas pengamanan dari Sat Brimob Kompi Sanggau, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang telah di tetapkan,” ujarnya.


Iptu Keken mengatakan untuk Jadwal rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2024 lanjutan hari ketiga hari ini 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Tayan Hulu, Balai Batang Tarang, Meliau dan Noyan.

“Pengamanan yang dilakukan di hari ketiga ini, tidak lain sebagai komitmen Polres Sanggau dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau agar berjalan lancar dan tertib,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dalam pengamanan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Sanggau diterjunkan personil gabungan serta menyiagakan personel lainya bila sewaktu waktu dibutuhkan, Ini dilakukan sebagai upaya menjaga stabilitas Kamtibmas tetap terjaga.

“tentunya dengan kehadiran kami, diharapkan para penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Rapat Pleno Rekapitulasi ini berjalan aman, lancar dan kondusif sebagai mana yang kita harapkan bersama,” tukas Kasi Humas Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya