» » » Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli Pasca Pemilu Untuk Pantau Situasi Keamanan

Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli Pasca Pemilu Untuk Pantau Situasi Keamanan

Penulis By on Senin, 19 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau terus melaksanakan patroli pasca pemilihan umum 2024 guna memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kondusif serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca pemilu di wilayah hukum Polsek Tayan Hulu.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring mengatakan bahwa kegiatan patroli pasca pemilu dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca pemilu.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam patroli tersebut, Anggota Polsek Tayan Hulu berkeliling ke berbagai wilayah di sekitar Kecamatan Tayan Hulu, termasuk pemukiman penduduk dan Pertokoan.

Mereka memantau situasi keamanan dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kondisi setelah pemilu serta mengidentifikasi potensi gangguan keamanan.

Selain itu, patroli ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kondusif pasca pemilu.

Petugas juga mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik.

"Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang proaktif, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjamin kelancaran proses pasca pemilu," tukas Kapolsek Tayan Hulu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya