» » » Kanit Binmas Polsek Kembayan Sosialisasi Kamtibmas di Desa Tanjung Merpati

Kanit Binmas Polsek Kembayan Sosialisasi Kamtibmas di Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Sabtu, 23 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kanit Binmas Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar Aiptu Bambang Supriyanto melakukan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan beberapa pesan penting terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Aiptu Bambang mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan C3, yaitu Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Dengan menjaga situasi kamtibmas dan melakukan antisipasi terhadap kejahatan tersebut, diharapkan lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, Aiptu Bambang juga mengimbau agar masyarakat menghindari menyebarkan berita hoaks yang dapat memprovokasi perpecahan dan gangguan kamtibmas. Kerjasama dan kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat pasca Pemilu 2024 juga sangat ditekankan.

“Apabila menemukan adanya gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan segera menghubungi Kapolsek Kembayan, Bhabinkamtibmas, atau piket Polsek Kembayan agar tindakan preventif dapat dilakukan dengan cepat,” terangnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kembayan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya