» » » Polsek Kembayan Gelar Program Jumat Curhat Perkuat Kemitraan Dengan Warga

Polsek Kembayan Gelar Program Jumat Curhat Perkuat Kemitraan Dengan Warga

Penulis By on Jumat, 15 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan jajaran Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan program Jumat Curhat bersama warga di Kantor Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Merpati Aipda Sunu Joko Santoso bersama Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Aipda Ariandi dan Bhabinkamtibmas Desa Tunggal Bhakti Bripka Sutikno.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH melalui Aipda Sunu Joko Santoso menjelaskan program Jumat Curhat bersama warga tujuannya untuk mendengarkan langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik, dan masukan dari masyarakat terkait segala permasalahan yang terjadi, termasuk terkait Harkamtibmas.

Selain itu kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi dan saling mendengarkan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan segala hal yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” ungkap Aipda Sunu.


Dalam kesempatan tersebut, Personil Polsek Kembayan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila ada yang mendengar, melihat, atau mengalami kriminalitas, segera laporkan ke Polsek Kembayan. Kerjasama ini sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini tidak hanya sebagai sarana untuk menerima informasi dari masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan potensi masalah di wilayah hukum Polsek Kembayan.

“Dengan membuka saluran komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” jelas Aipda Sunu.

“Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya