» » » » Jalin Silaturahmi, Polsek Tayan Hilir Kunjungi Warga Etnis Tionghoa

Jalin Silaturahmi, Polsek Tayan Hilir Kunjungi Warga Etnis Tionghoa

Penulis By on Jumat, 16 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hilir Iptu Muhammad Resky Rizal, S. IK, MH beserta Wakapolsek Ipda Sukiswandi,  dan rekan anggota Polsek Tayan Hilir lainnya turut merayakan tahun baru imlek 2569 dengan menjalin hubungan silaturahmi melalui kunjungan kerumah-rumah warga Tionghoa di Kecamatan Tayan Hilir (16/2).

Dalam kegiatan tersebut turut serta pula Ketua MABM Kec. Tayan Hilir H. Irwansyah, S.Pd, dan Ketua MABT Tayan Hilir Cin Lie Jung. Kegiatan dimulai dengan mengunjungi tokoh masyarakat tionghoa dan berlanjut secara Door To Door ke rumah warga Tionghoa di Desa Pulau Tayan Utara Kecamatan Tayan Hilir.

Etnis Tionghoa yang terdapat di Desa Pulau Tayan Utara Kecamatan Tayan Hilir merupakan salah satu penduduk dengan rasio etnis Tionghoa terbesar dan terbanyak di Kabupaten Sanggau yang mana terdapat sekitar kurang lebih 60% dari warga Desa Pulau Tayan Utara.

Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan ucapan selamat merayakan tahun baru imlek, foto bersama dan berinteraksi untuk menjalin keakraban. Kegiatan silaturahmi tersebut juga disambut hangat oleh warga etnis Tionghoa yang mana dengan kehadiran Polisi di sekitar masyarakat serta silaturahmi yang intensif akan membuat masyarakat semakin merasa aman dan tenang.






Penulis           : Aab Asyofa
Publish           : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya