» » » » Keakraban Kapolres Dengan Anak-anak Perbatasan

Keakraban Kapolres Dengan Anak-anak Perbatasan

Penulis By on Jumat, 16 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Jumat (16/02) pukul 11.15 wib Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawanm SH, S. IK, MM beserta Ibu tampak akrab dengan anak anak perbatasan, keceriaan tersebut terlihat dari raut wajah siswa siswi SDN 07 Bantan setelah bertemu dengan bapak Kapolres sanggau tersebut.

Kehadiran Kapolres di Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Cinta Indonesia Dsn.Bantan Desa Bungkang Kec.Sekayam Kab. Sanggau adalah bagian dari rangkaian PJJ (Patroli Jarak Jauh) yang di laksanakan Polres Sanggau di Wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia.

Di sel-sela kunjungannya tersebut Bapak Kapolres beserta ibu berkesempatan memberikan bingkisan berupa alat tulis kepada anak-anak perbatasan. "Harapan saya dengan alat tulis ini bisa dapat meningkatkan minat baca - tulis anak- anak di Dusun bantan ini" ucap Kapolres.

Antusias siswa - siswi SDN 07 Bantan juga terlihat saat Kapolres sanggau menunjuk salah satu siswa untuk berdiri dan mengucapkan Pancasila, dengan gagah berani siswa tersebut tampil di hadapan kapolres dan berhasil mengucapkan pancasila dengaan lantang tanpa ada salah dan membuat kagum AKBP Racmat Kurniawan.

Acara di taman bacaan kemala bhayangkari cinta indonesia itu sendiri berakhir pada pukul 11.45 wib kemudian dilanjutkan dengan sholat jumat berjamaah seluruh rombongan PJJ dengan masyarakat Bantan di masjid Jami' Dsn. Bantan Desa Bungkang kec. Sekayam.




Penulis : Febri Handoko
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya