» » » » » Jaga Kamtibmas di Perbatasanan Kapolres Sanggau Pimpin Patroli Jarak Jauh

Jaga Kamtibmas di Perbatasanan Kapolres Sanggau Pimpin Patroli Jarak Jauh

Penulis By on Sabtu, 17 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sangau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S. Ik, MM, memimpin Lansung patroli ke Perbatasan Indonesia – Malaysia, di Dusun Segumun Kecamatan Sekayam, Jumat (16/02/2018).

Kapolres Sanggau didampingi Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky Renerika Riyanto, SH beserta Anggota Polres Sanggau berangkat dari Mapolres Sanggau pada Jumat (16/02) pukul 07.30 Wib menuju Polsek Sekayam.

Sesampainya di Balaikarangan Tim PJJ Polres Sanggau bergabung dengan personil Polsek Sekayam dan Polsek Entikong untuk mendengarkan arahan terhadaap seluruh anggota dari kapolres Sanggau. Selanjutnya Tim PJJ berangkat menuju taman bacaan Kemala Bhayangkari Cinta Indonesia di Desa Bungkang.

Selesai dari Taman Bacaan Kemala Bhayangkari, pada pukul 11.50 Wib Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan beserta rombongan dan didampingi Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto. S. IP, Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH, Danramil Sekayam MAYOR Arman, SL, Anggota Polsek dan Koramil Sekayam, Anggota Polsek dan Koramil Entikong melaksanakan sholat Jum'at di masjid jami' Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.

Selanjutnya sekira pukul 13.20 Wib, Kapolres beserta Tim PJJ Polres Sanggau berangkat menuju Pospol Segumun.

Dalam perjalanan menuju Pospol Segumun, Kapolres beserta tim singgah di warung milik warga Randan dan melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat Jhon Bandon.

Sekira pukul 15.00 Wib Kapolres Sanggau beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pospol Segumun untuk melakukan peninjauan Pospol Segumun dan mengecek patok batas wilayah RI- Malaysia yang berjarak sekitar 700 Km dari Pospol Segumun.

Sekira pukul 15.30 Wib, Bendera Merah Putih berkibar di Patok Batas Negara Indonesia - Malaysia yang berada di Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kec. Sekayam Kab. Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengibarkan Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia di Batas Negara, hal tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Patroli Perbatasan Polres Sanggau bersama TNI serta Tokoh masyarakat setempat.

Pukul 19.00 Wib Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan beserta rombongan menginap di rumah salah satu Warga Segumun an. Petrus Kenedi dalam rangka kegiatan SAMARA (Satu Malam Bersama Rakyat).

Kegiatan tersebut dihadiri Danpos Segumun LETTU Arpin Panji, Kadus Segumun Jaya Sdr. Ramli, Tokoh Masyarakat Sdr. Marsel dan Petrus Kenedi (pemilik rumah).

Kegiatan SAMARA ini merupakan Program Kerja Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan agar bisa lebih dekat dengan Masyarakat.








Penulis : Denny Ardiyanto / Sukadar

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya