» » » » Kapolres Sanggau Turun Langsung Tinjau Pengamanan Malam Perayaan Imlek 2569/2018

Kapolres Sanggau Turun Langsung Tinjau Pengamanan Malam Perayaan Imlek 2569/2018

Penulis By on Jumat, 16 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM meninjau langsung malam perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Tahun 2018 di Pekong Tri Dharma Jalan RA Kartini Kel. Ilir Kota Kec. Kapuas Kab.Sanggau. Kamis (15/02/2018) malam.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres memastikan akan pengamanan yang dilakukan Polres Sanggau demi keamanan dan kenyamanan para umat Tionghoa yang menjalankan ibadah sembahyang.

Pada puncak perayaan Imlek di Pekong Tri Dharma juga disuguhi atraksi baronsai dan kembang api. Terlihat puluhan polisi berjaga di lokasi Pekong, yang ramai dikunjungi ratusan warga Sanggau yang antusias melihat puncak perayaan malam Tahun Baru Imlek.

Meski dipadati warga, perayaan malam Tahun Baru Imlek di Pekong Tri Dharma terpantau cukup aman dan kondusif.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM menjelaskan, dalam mengantisipasi kegiatan Perayaan Imlek 2569 Tahun 2018, Polres Sanggau menurunkan sedikitnya 36 personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas serta di back up dari Kodim 1204 Sanggau sebanyak 27 personil untuk difokuskan pada tempat keramaian dan tempat-tempat ibadah yang merayakan Perayaan Imlek.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Sanggau untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat saling hormat menghormati antar kerukunanan umat beragama karena Negara kita adalah Negara Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika,” pungkas Kapolres Sanggau.






Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya